Senin, 26 Maret 2012

The Raid, Film Action Indonesia Kalahkan Hollywood

Ada kabar yang menggembirakan untuk kita para penonton film action, bahkan Indonesia pun harusnya turut bangga.. selama ini masih banyak film yang kurang berkualitas seperti sinetron, dan horror. Film Action dan war yang menjadi salah satu favorit film banyak orang di dunia justru kurang di Indonesia.

Beberapa bulan lalu, saya sempat menonton film perang Indonesia yang berjudul Merah Putih. Dan saya rasa itu bagus banget, nggak kalah sama film Hollywood, jika saja mau terus dikembangkan agar lebih maju lagi dunia perfilman Indonesia.

Saya sempat melihat ada lagi satu film Indonesia dengan genre action yang bagus banget, bahkan menurut beberapa kabar yang saya dengar, film tersebut mampu kalahkan film Hollywood, bahkan film yang dibintangi bintang besar ternama seperti Brad Pitt pun kalah dengan film ini. Film tersebut berjudul The Raid.

Film The Raid atau kalau bahasa Indonesianya adalah film Serangan Maut, adalah film yang menceritakan tentang sebuah pasukan khusus, mungkin istilahnya Kopassus (Komando Pasukan Khusus). Pasukan Khusus Indonesia sendiri sebenarnya merupakan pasukan elit yang patut untuk disegani di seluruh dunia. Berbagai kasus nyata pernah dialami oleh Kopassus, mulai dari penyanderaan pesawat, hingga pemberontakkan dapat diatasi oleh pasukan elit tersebut.

Di film The Raid, pasukan khusus menyerang suatu tempat yang merupakan bandar narkoba. Tempat tersebut dijaga sangat ketat dan memiliki banyak penjahat. Saat pasukan khusus menyerang, tentu saja para penjahat tidak tinggal diam, mereka juga melawan balik dengan senjata yang mereka miliki.

Para penjahat tersebut menggunakan banyak senjata, ada yang menggunakan senjata tajam seperti parang, golok, dan pisau,,, bahkan mereka juga memiliki senjata api, seperti pistol dan senjata laras panjang yaitu AK 47.

Dalam penyerangan tersebut, pasukan khusus mendapat perlawanan yang sengit. Banyak juga korban yang terkena serangan dari para penjahat tersebut, ada yang terkena tusuk, ada yang terkena tembakan peluru, bahkan juga ada yang terkena ledakan.

Menurut saya, grafis dan efek dari film ini keren banget, saya nggak nyangka Indonesia mampu membuat film sebagus ini. Ini merupakan pertama kalinya bagi saya melihat film action Indonesia yang sangat luar biasa ini.




Lihat trailernya disini.


Reaksi: